Maybank Marathon 2022 Jadi Momentum Kampanye ‘Hari Keberlanjutan’

Sharing is Caring :

Maybank Marathon 2022 menjadi perhelatan olahraga internasional terbesar yang dihelat di Bali pada Agustus ini. Ajang ini juga dijadikan kesempatan oleh Maybank Indonesia bersama Grup Maybank untuk menggelar acara ‘Hari Keberlanjutan’ (Sustainability Day).

Direktur Keuangan Maybank Indonesia, Thilagavathy Nadason, menjelaskan bahwa acara ‘Hari Keberlanjutan’ adalah bentuk apresiasi Maybank kepada masyarakat Bali yang telah mendukung Maybank Marathon selama satu dekade. Maybank Marathon adalah Elite Label Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Balapan Maybank Marathon akan digelar pada Minggu (28/8). Ada beberapa kategori: Half Marathon, 10K, Wheelchair, dan Children Sprint. Ada 9 atlet elite nasional dan 19 atlet elite internasional yang akan bersaing dalam lomba yang lokasi start-nya di Bali Safari & Marine Park, Gianyar.

Sementara, acara ‘Hari Berkelanjutan’ dihelat di Taman Bhagawan, Benoa, Bali, pada Sabtu (27/8). Turut hadir para penerima manfaat dari program keberlanjutan Grup Maybank, antara lain perwakilan sekolah yang berlokasi di sekitar rute Marathon, penyandang disabilitas peserta program R.I.S.E., dan penenun perempuan peserta program Maybank Women EcoWeavers.

Vokalis Navicula, Gede Robi, sekaligus pegiat isu lingkungan juga meramaikan acara ‘Hari Keberlanjutan’. Ia menyanyikan sebuah lagu bertema kesadaran lingkungan dan mempromosikan film dokumenter ‘Pulau Plastik’ yang tayang di Netflix.

‘Hari Berkelanjutan’ merupakan acara pertama yang digelar baik oleh Grup Maybank maupun Maybank Indonesia. Tujuannya dalam rangka meningkatkan kesadaran dan mendorong praktik keberlanjutan kepada peserta dan mitra Bank sekaligus menjadi sebuah dukungan bagi masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

Intinya, ‘Hari Keberlanjutan’ menjadi pengingat semua orang untuk menjaga lingkungan. Ajang ini menunjukkan niat Grup Maybank di bidang LST (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) di tingkat regional pada 2025, sejalan dengan Kerangka Kerja Keberlanjutan Grup Maybank dan misinya ‘Humanising Financial Services’, dalam tajuk M25.

“Sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi pemimpin LST di tingkat regional, sebagaimana diuraikan dalam Rencana M25 kami, kami ingin mempromosikan dan menerapkan praktik keberlanjutan yang baik di seluruh lini operasi kami,” ujar Group President & Chief Executive Officer Maybank, Dato Khairussaleh Ramli.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *