Antusiasme Warga Tanjung Aman, Atasi Saluran Tersumbat

Sharing is Caring :

Lampung Utara (BI):

Genangan air akibat tersumbatnya saluran drainase di ruas jalan penghubung antara
Jln. Pahlawan dan Jln. Ganesha, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas.

Tersumbatnya saluran air tersebut telah berlangsung beberapa tahun belakangan” ujar Ahmad, warga Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, di lokasi, Jumat (9-9-2022).

Mensikapi hal itu, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUPR kabupaten Lampung Utara yang menerjunkan Satgas Tanggap Darurat dengan di bantu warga Kelurahan Tanjung Aman. Khususnya, warga LK 02 dan LK 04 yang masing-masing dipimpin Ketua Bodwein .S.sos dan Rakhmat Horison bersama-sama membersihkan saluran air yang tersumbat.

Di lapangan, kekompakan antara warga dengan tim tampak terlihat saat penanganan dilakukan. Warga terlihat sigap mengurai kepadatan lalu lintas dan bersama tim melakukan pembersihan saluran drainase.

PPK penanggulangan tanggap darurat dinas PUPR, Iko Erza Haritius,ST.MT, dilokasi mengatakan sesuai dengan arahan kepala dinas PUPR kabupaten Lampung Utara Soekatno SH, penanganan di mulai dengan
melubangi bagian tengah gorong-gorong. Dilanjutkan, melakukan pembersihan lumpur yang mengendap dengan membongkar saluran tertutup (trotoar) serta mengangkat lumpur yang menyumbat dan membuat sumur penangkap lumpur setiap jarak 3 meter lalu memasang penutup besi (Gril).

Hal itu, di lakukan untuk mempermudah pemeliharaan kedepannya. Disinggung panjang saluran yang akan ditangani, dia mengaku sekitar 200 meter.

“Panjang saluran yang dikerjakan sekitar 200 meter dan dimungkinkan, panjangnya dapat bertambah sampai limpasan air yang mengalir di saluran lancar” tuturnya kembali. YUD

 

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

1 thought on “Antusiasme Warga Tanjung Aman, Atasi Saluran Tersumbat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *