Pasca Kemunculan Dua Harimau, Warga Takut Beraktivitas

Sharing is Caring :

Pasca Kemunculan Dua Harimau, Warga Takut Beraktivitas

LAMPUNG UTARA, (BI) – Kemunculan dua ekor harimau tidak hanya meresahkan warga Dusun V Desa Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan, Lampung Utara. Tetapi, masyarakat yang berdomisili di sekitar lokasi juga takut untuk beraktivitas harian. Terlebih, pemilik areal perkebunan singkong, pekerja perkebunan, dan masyarakat yang bermukim di sekitaran lokasi tempat harimau itu muncul.
Karena kemunculan dua harimau itu pada siang hari, banyak warga yang menyaksikan langsung kehadiran si raja rimba ini. Setidaknya ada tujuh orang yang menjadi saksi mata, di antaranya Eko Susila (31), Efendi (42), Hendrik (32), Jumhuri (32), Muhlidin (35), dan M. Basir (42) yang kesemuanya berprofesi sebagai buruh tani.

Eko Susila (31) berharap, kepada pemerintah dan pihak terkait dapat melakukan tindakan sesegera mungkin. Sebab, kemunculan dua binatang buas ini menjadikan masyarakat takut melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kepada pemerintah saya berharap, agar dua harimau itu bisa diamankan segera. Supaya saya dan masyarakat sekitar sini bisa tenang beraktivitas seperti biasa,” tegasnya, Senin (19/9).

Hal senada diungkapkan Ahmad Hardi (22), menurutnya, dua sekor harimau yang disaksikannya tidak hanya berada di areal singkong warga.

“Saat kepergok saya, dua harimau itu lari berpencar. Waktu itu, satu harimau masuk ke tengah-tengah kebon singkong milik Pak Hi. Thobroni, dan saktunya lagi masuk ke arah kebun sawit Pak Hi.Tarmizi,” kenangnya.

Menurutnya, pasca kejadian ia dan beberapa rekan saksi lainnya langsung berkoordinasi dengan melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa, kepolisian, dan pihak terkait lainnya. Tujuannya, agar kedua hewan terebut bisa diamankan dan tidak sampai masuk ke pemukiman warga.(red)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *