Class Meeting SMPN 11 Kotabumi Berlangsung Meriah

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA :

Pasca pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun Pelajaran 2022/2023 sekaligus pembagian rapot, SMPN 11 Kotabumi, mengadakan berbagai kegiatan perlombaan antar kelas. Ragam kegiatan yang dilombakan dalam class meeting itu, antara lain: Pramuka, Karate, Futsal, Paskibraka dan Rohani Islam (Rohis).

“Kegiatan class meeting bukan sebatas perlombaan. Tapi, didalamnya banyak manfaat yang dapat di petik bagi para siswa” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 11 Kotabumi, Sumari, di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Dia mencontohkan, selain mengurangi kenakalan remaja, manfaatkan kegiatan ini untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat serta minat siswa.

“Kegiatan class meeting akan menumbuhkan rasa peduli pada sekolah serta lingkungan” kata dia.

Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, menjalin persaudaraan, dan kekeluargaan antar kelas. Tetapi, juga, kesempatan bagi siswa untuk berprestasi di bidang non akademik.

“Class meeting merupakan salah satu metode pengajaran yang menuntut kreatifitas dan inovasi para guru mengajar” tuturnya kembali.

Di bagian lain yang tidak kalah penting adalah belajar kecakapan hidup (life skill) dan kecakapan itu sangat berguna bagi siswa untuk masa depannya.

“Ada banyak manfaat dalam kegiatan ini, misalnya, lomba Rohis, tujuan lomba itu adalah siswa tertib sholat fardu. Sekaligus memiliki ketrampilan memandikan, mengkafami dan mensholatkan jenasah” tuturnya menambahkan.

Di lapangan, pelaksanaan kegiatan tampak berlangsung meriah. Siswa-siswi antusias dalam mengikuti kegiatan yang di gelar dengan saling mendukung dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya saat bertanding.

Harapannya kegiatan class meeting bisa menjadi aktivitas penyegaran yang positif bagi siswa setelah menjalani rutinitas belajar selama satu semester. YUD

 

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *