Usai Penangkapan Putra Gembong Narkoba El Chapo, Meksiko Rusuh

Sharing is Caring :

Jakarta :

Putra gembong narkoba, Joaquin “El Chapo” Guzman, ditangkap oleh pasukan keamanan Meksiko. Kerusuhan terjadi usai penangkapan tersebut.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (6/1/2023), Ovidio Guzman, yang dijuluki “El Raton” (Tikus), ditangkap di kota Culiacan, Meksiko barat laut dan diterbangkan ke ibu kota Mexico City dengan pesawat militer, kata Menteri Pertahanan Meksiko Luis Cresencio Sandoval kepada wartawan.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (5/1) waktu setempat, beberapa hari sebelum kunjungan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Luis Cresencio Sandoval mengatakan penangkapan itu adalah hasil kerja intelijen selama enam bulan yang melacak pria berusia 32 tahun itu. Ia diduga membantu menjalankan operasi ayahnya sejak El Chapo diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2017.

Pemerintah Amerika Serikat telah menawarkan hadiah hingga US$5 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapan Ovidio Guzman. AS menuduhnya sebagai pemain kunci dalam kartel Sinaloa yang terkenal.

Penangkapan itu memicu reaksi amarah para anak buah Guzman. Kerusuhan yang diwarnai aksi penembakan dan pembakaran mengguncang Culiacan setelah penangkapan tersebut.

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *