Dorong Kreasi Siswa Di Ajang Spectrus Olympics Smabha

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA :

Ajang lomba Spectrus Olympics Smabha,
tingkat SMP & SMA sederajad se-Lampura yang di gelar di SMA Kemala Bhayangkari. Lebih ditujukan sebagai pengalaman belajar atau learning experience bagi para siswa dan melalui lomba itu, mereka (siswa-red) akan terdorong untuk lebih berkreasi.

 

Lomba memperebutkan Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara yang di gelar tiga hari mulai Rabu (1-3) s/d Jumat (3-3) lalu. Bertajuk, “Dengan Kompetisi Kita Junjung Nilai Sportivitas dan Ciptakan Generasi yang Kompetitif dan Kreatif” ini.

Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan S.Sos. M.H., di dampingi beberapa pejabat utamanya mewakili Irjen pol.Dr.Akhmad Wiyagus S.I.K.,M.Si,M.M. mengatakan kegiatan tersebut merupakan momen berharga bagi para anak didik. Di ajang itu, mereka dapat lebih berkreasi berinovasi sekaligus berkompetisi secara sehat

“Pengalaman belajar menjadi bagian tidak terpisahkan bagi siswa. Dengan itu, siswa dapat lebih mengembangkan diri dalam kerjasama tim, sekaligus belajar mematuhi aturan yang ada didalamnya” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan piala beserta sertifikat penghargaan bagi para para pemenang lomba Olimpiade, dia menutup secara resmi kegiatan Spectrus Olympics Smabha, Jum’at (3-3-23).

Di kesempatan ini, dia berharap kepada peserta didik untuk tidak hanya berorientasi pada kejuaraan. Sebab, ada hal yang lebih berharga di banding kompetisi yang dilakukan. Yakni: pengalaman belajar atau learning experience.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi demi suksesnya kegiatan” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala sekolah SMA Bhayangkari, Kotabumi. Bambang Nopriadi, S. Pd, MM menuturkan kegiatan Spectrus Olympics Smabha antar SMA dan SMP ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 tahun.

“Rencana, kegiatan serupa memperebutkan trophy bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara akan di gelar setiap tahunnya oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung” tuturnya.

Dia berharap, kegiatan Spectrus Olympics Smabha, akan menjadi motivasi pada kompetisi sejenis di sekolah lain.

“Terima kasih atas support dan dukungannya demi terselenggara kegiatan ini” tuturnya kembali.

Sementara,Ketua Panitia Spectrus Olympics Smabha, Zulkarnain, mengatakan hal yang senada. Dia berharap kegiatan Spectrus Olympics Smabha, dapat lebih maju dan berkembang kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan bagian pendidikan di sekolah untuk mendorong kreatifitas bagi anak didik agar lebih maju dan berkembang” kata dia. YUD

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *