Pelestarian Budaya Di Cangget Bagha Muli Meranai

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA :

Acara Cangget Bagha Muli Meranai, bukan aebatas acara adat Lampung yang di gelar setiap tahunnya. Melalui agenda ini, diharapkan generasi penerus tidak tercerabut dari akar budayanya.

“Saya berharap generasi penerus Lampung dapat melestarikan seni budayanya” ujar Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, saat menghadiri acara Cangget Bagha Muli Meranai, di Desa Kota Agung, Sungkai Selatan, Rabu (27-4-23) malam.

Di acara yang dihadiri jajaran Pemkab. Lampung Utara dan Forkopimda ini, Ardian, menuturkan kegiatan tersebut merupakan
bagian dari pelestarian budaya Lampung. Dan, melalui kegiatan ini juga, generasi penerus tidak melupakan akar budaya dari mana dia berasal.

“Saya berharap generasi penerus, baik pemuda maupun pemudi Lampung dapat melestarikan seni budayanya” kata dia.

Baginya, acara serupa harus terus dikembangkan dan dilestarikan agar adat istiadat Lampung tidak hilang tergerus arus perubahan zaman.

“Budaya Lampung harus tetap lestari” kata dia.

Hal senada disampaikan, Ketua Pelaksana Acara, M. Akbar, Spd. Mpd. Dia menuturkan selain pelestarian budaya, acara ini merupakan ajang silaturahmi.

“Acara Cangget Bagha Muli Meranai, menjadi ajang silaturahmi bagi semua lapisan masyarakat khususnyadi Kecamatan Sungkai Selatan” tuturnya. YUD

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *