Samapta Polres Tulang Bawang Himbau Pengunjung Tempat Wisata

Sharing is Caring :

TULANG BAWANG :

Petugas dari Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, gelar kegiatan patroli dialogis saat perayaan Idul Fitri 2023.

Patroli dialogis yang di gelar Senin (1-5-23), sekitar pukul 11.30 WIB s/d 12.30, di laksanakan di Waterboom Taman Bahagia, Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Bertepatan dengan hari ke 10 perayaan Lebaran 2023, petugas kami hari ini menggelar patroli dialogis di tempat wisata yakni di Waterboom Taman Bahagia, Kampung Cempaka Dalam,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Patroli dialogis ini, lanjut AKP Samsul, bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di lokasi tempat wisata, sehingga warga akan merasa aman dan nyaman saat berada disana.

Selain itu, petugas kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta kepada orang tua yang mengajak anak-anak ke waterboom agar selalu diperhatikan dan jangan sampai lengah, sehingga tidak terjadi peristiwa anak tenggelam.

“Kami berharap, dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas di tempat wisata ini akan mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksinya, serta bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana baik C3 maupun kejahatan jalanan (street crime)” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Samsul menambahkan, bila situasi kamtibmas semakin kondusif, warga yang datang ke tempat wisata untuk menikmati liburan tentunya akan semakin ramai, dan ini bisa meningkatkan perekonomian bagi warga yang bermukim di sekitar lokasi. TIM

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *