Kain Tradisional Sulam Karawo Khas Gorontalo Dilirik Mal Sarinah Jakarta

Sharing is Caring :

Jakarta (berita-indonesia. com):

Pengusaha Jakarta melirik kain tradisional sulaman Karawo Gorontalo untuk dipasarkan pada Stan Department Store Mal Sarinah Jakarta.

“Saya sudah membahas tawaran ini, bersama Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Gorontalo,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Drg Gamaria Purnamawati Monoarfa, di aula rumah jabatan Wakil Gubernur, di Gorontalo, Sabtu (6/5/2023).

Pihaknya bersyukur dan sangat cepat merespons kesempatan besar dari pihak Mal Sarinah memberi peluang bagi Gorontalo untuk menyajikan baju-baju dari para perajin sulaman Karawo.

“Ini dampak dari keikutsertaan kita dalam ajang Indonesia Fashion Week yang digelar Februari 2023 lalu, sehingga kain Karawo semakin terkenal di Indonesia,” ujar Gamaria.

Pihak Mal Sarinah Jakarta, lanjutnya, telah menyediakan fasilitas stan secara gratis kepada Dekranasda dan APPMI Gorontalo untuk memajang produk kerajinan Karawo.

Gamaria berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para perancang Gorontalo untuk meningkatkan ekonomi dan daya saing kain sulaman Karawo.

“Secepatnya kami akan menempati stan itu. Saya berharap awal bulan depan, karena mereka sudah menanyakan kapan kami akan mulai memasarkan produk Karawo,”ujar dia kembali.

Ketua APPMI Provinsi Gorontalo Agus Lahinta, mengatakan bahwa pengurus siap memanfaatkan peluang tersebut dan akan menampilkan desain serta warna yang khas.

Kesempatan ini menurutnya membawa keuntungan, keistimewaan dan kemudahan bagi pelanggan di sana untuk memesan Karawo.

Selain persiapan pemasaran produk Karawo di Mal Sarinah Jakarta, dibahas pula kesiapan pemasaran Karawo di Ehime, Jepang, dan pelaksanaan karnaval Karawo, berita dikutip dari Antara.

Rencananya, akan ada 40 baju ditambah beberapa tas sulaman Karawo disiapkan untuk dipasarkan di Mal Sarinah Jakarta. GA/Antara

 

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *