Disbunnak Bersama Jajaran Polres Lampung Utara Pantau Kondisi Kesehatan Ternak Besar

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia. com) : Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK didampingii Plt. Kadis Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kab. Lampung Utara, Ria Yuliza memantau langsung situasi kesehatan hewan ternak
dilapangan.

Salah satu lokasi peternakan sapi yang di pantau milik PT Superindo Utama Jaya, Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan yang dipimpin Jumadi Pohan. Sabtu (27-5-23).

Pemantauan dilapangan ditujukan untuk memastikan apakah hewan sapi yang ada, terpapar penyakit Lumpy Skin Desease (LSD) atau yang orang masyarakat dikenal dengan nama lato-lato.

Dari hasil pantauan, berdasarkan keterangan pihak pengelola melalui Kepala Kandang Sihono bahwa jumlah hewan sapi yang ada 1. 982 ekor, 80 ekor diantaranya terjangkit penyakit LSD yang saat ini tengah dilakukan isolasi untuk proses penyembuhan, pemberian multivitamin, anti inflamasi / anti radang.

Selain itu, dilakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, pemberian vitamin, vaksin kemudian juga dengan pengasapan belerang. “imbuhnya.

“Kapolres AKBP Kurniawan bersama Plt. Kadis Peternakan Kabupaten Lampung Utara Ria Yuliza mengingatkan pihak pengelola untuk tetap secara rutin melakukan pemeriksaan, pengawasan dan koordinasi guna mencegah penularan. (*)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *