Setiap Desa Di Provinsi Gorontalo di Minta Terapkan Aplikasi Silokdes

Sharing is Caring :

GORONTALO (berita-indonesia. com) : Ismail Pakaya, Gubernur Propinsi Gorontalo menegaskan kepada seluruh kepala desa di Gorontalo, untuk segera menerapkan aplikasi sistem informasi pengelolaan keuangan desa (Silokdes).

Gubernur menyarankan untuk segera melaksanakan bimbingan teknis atau pelatihan kepada operator yang akan mengoperasikan aplikasi tersebut di tiap-tiap desa.

“Pemprov dan Pemkab sangat mengapresiasi program Silokdes yang diinisiasi oleh pak Kejati bersama jajaran, karena ini mendekatkan layanan kepada masyarakat,” ujar Ismail, Rabu (31/5/2023).

Gubernur menekankan agar layanan tersebut untuk segera dioperasikan dan diaplikasikan oleh seluruh Pemerintah Desa.

Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan itu mengaku sangat berterima kasih kepada Kejati Gorontalo dan jajarannya yang sudah berinisiatif membuat aplikasi Silokdes.

Pihaknya bahkan mengaku sempat merasa malu, karena ide pendampingan dana desa ini justru berasal dari Kajati dan bukan dari pemerintah daerah.

“Ini luar biasa pak Kajati, kami mengucapkan banyak terimakasih. Hal luar biasa lainnya yang pak Kajati lakukan bagi saya adalah adanya layanan dari Kejaksaan Tinggi untuk pendampingan hukum di desa. Mudah-mudahan ini bisa mencegah kita semua dari rasa kecemasan dalam mengelola dana desa,” harapnya, sesuai berita dikutip dari Antara.

Aplikasi Silokdes adalah sebuah inovasi Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang belum pernah dilakukan di daerah lain. Tujuannya untuk mempermudah dan mengoptimalkan fungsi pengawasan atau fungsi kontrol terhadap penyaluran dan penggunaan dana desa. GA/Antara

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *