Alami Kebutaan, Putra Sulung Nuraini Harapkan Bantuan Dermawan

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia. com) : Alami kebutaan, putra sulung Nuraini, warga Lingkungan (LK) V Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Rafael (9), harapkan uluran tangan dermawan, Senin,(12/6/2023).

“Kebutaan yang dialami Rafael pada mata sebelah kanan, dimungkinkan karena katarak” ujar Nuraini orang tua Rafael.

Dia berharap adanya uluran tangan dari para dermawan, demi kesembuhan putranya yang masih duduk di bangku kelas III SDN 02 Kelurahan Bukit Kemuning.

“Bantuan sangat kami harapkan, khususnya dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat” tuturnya.

Nuraini kondisi yang dialami putranya diketahui saat menjalani perawatan di Puskesmas.

“Sebelumnya, mata kanan Rafael sakit terkena lemparan benda keras saat bermain. Kala diperiksa di Puskesmas Bukit Kemuning baru diketahui ternyata mata kanannya terkena katarak” kata dia.

Saran dokter puskesmas, katarak dapat dihilangkan hanya dengan operasi. Hanya saja, untuk melakukan itu kami keluarga terkendala kondisi keuangan. Sementara, kartu BPJS kami sudah satu tahun lebih tidak terbayar sampai saat ini.

“Jangan buat operasi mata anak kami. Rumahpun ngontrak,” ujar Nuraini lirih.

Usai pemeriksaan ke Puskesmas, kami bersyukur pihak dewan guru SDN 02 pihak Puskesmas serta perangkat kelurahan bergantian datang kerumah kami untuk silaturahmi.

Terpisah, Kepala Kelurahan Bukit Kemuning,  Ibrahim Haji, saat di konfirmasi melalui telpon seluler membenarkan adanya bocah yang mengalami buta karena katarak.

“Benar keluarga Nuraini warga Kelurahan Bukit Kemuning yang tinggal di lingkungan V yang tinggal di rumah kontrakan dan masih
tergolong masyarakat miskin,” ujar Ibrahim.

Menyoal permasalahan yang dihadapi, pihaknya akan mengupayakan keluarga tersebut masuk daftar usulan Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Terutama untuk masuk layanan kartu BPJS nya yang sudah menunggak lebih dari 1 tahun.

“Dengan masulnya keluarga Nuraini dalam DTKS, diharapkan kartu BPJS- nya dapat digunakan kembali secara gratis,” tuturnya kembali.

Pihaknya mengajak para Dermawan yang ada di kelurahan Bukit Kemuning untuk dapat membantu keluarga ibu Nuraini guna meringankan beban pengobatan yang ditanggungnya.

“para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan buat Rafael dapat ditransfer melalui  rekening simpedes BRI 5652-01-018028-53-1 a/n Lusiana uwak nya Parel. Nomor HP 085809246429. Nanang.(Asikin)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *