KKI Berjaya Di O2SN Cabor Karate Tingkat Kota Bandar Lampung

Sharing is Caring :

BANDAR LAMPUNG (berita-indonesia. com Peserta Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI) mendominasi prestasi cabang olah raga (Cabor) Karate pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kota Bandar Lampung di aula SMP N 2 Bandar Lampung, Kamis
(15-6-23).

Kabid Binpres PENGPROV KKI M, Jose Rizal, S.STP menuturkan peserta Cabor Karate terdiri dari perwakilan beberapa perguruan yang bernaung di FORKI Kota Bandar Lampung.

“Peserta yang mengikuti Cabor Karate ada 80 atlet dari perwakilan 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung” ujarnya.

Pada Cabor tersebut, terbagi 4 Kategori, yakni: Kategori KATA dan KUMITE SD untuk Putra, Kategori KATA dan KUMITE SD untuk Putri, Kategori KATA dan KUMITE SMP untuk Putra dan Kategori KATA dan KUMITE SMP untuk Putri.

“Para peserta yang menang, akan melanjutkan perjuangannya mewakili Bandar Lampung berlaga di tingkat Provinsi Lampung” kata dia.

Di Cabor itu, juara O2SN SD, untuk Putra, yakni: M Dennis perwakilan Kec. Tj. Karang Timur, Zain Fatih A (Kec. Rajabasa), Sultan Abdullah (Kec. Kemiling). Sedangkan, juara untuk Putri adalah : Nasywa Anandita (Kec. Langkapura), Qania Nachila (Kec. Rajabasa) dan Salwa Shamecka (Kec. Kemiling).

Dilanjutkan juara O2SN SMP untuk Putra, yaitu : M Faddel Qaesar (Kec. Teluk Betung Barat), Genta Abrisam Safaraz (Kec. Rajabasa) dan Jones Marcelinus S. (Kec. Tanjung Karang Pusat).

Untuk SMP Putri, yakni : Diah Arum P (Kec. Enggal), Nathalia Devianti (Kec. Kedamaian) dan Syifa Aqila (Kec. Tanjung Senang).

“Kompetisi ini menjadi sarana bagi para atlet KKI yang bertanding untuk lebih mengasah kemampuannya sekaligus meningkatkan prestasi agar lebih maju dan berkembang kedepannya” tuturnya kembali.

Dia berharap, event serupa dapat lebih digalakkan kembali di setiap daerah. seperti amanat program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Dari ajang kompetisi ini, diharapkan akan tumbuh atlet KKI yang siap berlaga di PON maupun event bertaraf internasional” tuturnya menambahkan. YUD

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *