Nomor Contact Person Terbukti Tidak Aktif, Wakepsek SMAN 3 Kotabumi Berkelip

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia. cok) : “Salah satu petugas sedang izin dan kemungkinan handphone petugas dalam keadaan low baterai” kilah Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) merangkap PLH Kepala Sekolah SMAN 3 Kotabumi, Munardi. Saat disinggung tidak aktifnya nomor Contak Person untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan secara online, di ruang kerjanya, Sabtu (17/6/2023).

Dalam penjelasannya, pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kotabumi Lampung Utara berdalih salah satu petugas sedang izin dan kemungkinan handphone petugas dalam keadaan low baterai.

“Dalam Kontak person tersebut, ada tiga petugas yang namanya tercantum disana, yakni: Pak Mulyadi, Pak Ansory dan Pak Rahmad, yang mana kita sudah persiapkan dari sebelum PPDB untuk memberikan informasi dan menjawab pertanyaan wali murid” ujarnya.

Dalam pelaksanaan, petugas dengan nama Mulyadi. sedang izin ke Bogor dengan alasan kepentingan pendidikan anaknya. yang ingin kuliah jadi nomornya tidak dapat dihubungi.

Tapi, dua petugas, yakni: Pak Ansori dan Pak Rahmad, masih tetap standby di lokasi melakukan tugasnya dan kedua nomor telpon tersebut selalu aktif.

Saat disinggung media perihal nomor telpon tersebut yang tidak dapat dihubungi.

Kemudian ditanyakan kembali layanan telpon tersebut buka sampai jam berapa sebab saat dihubungi tidak pernah aktif.

Munardi menjawab layanan telpon kami buka dari Pukul 08:00-16:00 mereka ada terus di lokasi.

Pernyataan yang disampaikan itu, ternyata berbeda dengan kondisi dilapangan. Karena pada jam tugas tersebut nomor telpon selalu tidak pernah aktif.

Kembali, Munardi pun berdalih mungkin sedang istirahat atau hpnya di cas saat jam tesebut.

Kondisi ini, mengakibatkan banyak keluhan yang disampaikan wali murid yang hendak mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut. Sebab, nomor contact person layanan PPDB SMA Negeri 3 Kotabumi tersebut, tidak aktif.

Dampaknya, mereka yang akan mendaftarkan putra-putrinya kesulitan mendapatkan informasi pendaftaran sekolah.

Di singgung PPDB jalur Zonasi, Munardi, mengaku tidak dapat memastikan karena semua dilakukan secara online.

“Saya ga bisa mastikan Pak sebab semuanya otomatis dengan sistem online komputer jadi saya tidak dapat memastikannya jarak berapa meter dari lokasi,” kata Munardi.

Untuk pembukaan pendaftaran, lanjutnya, mulai tanggal 14 sampai 17 dengan syarat yang telah tercantum. Seperti jika dia jalur prestasi dia harus menyertakan prestasi apa, jika dia rekomendasi orang tua dia harus sertakan dan jika dia melalui zonasi harus menyertakan KK.

Terpisah, setelah dicoba untuk dihubungi contact person yang ada, ternyata masih tidak aktif dan tidak dapat menjawab telpon dari pihak wali murid.

Hal ini menjadi sebuah pertanyaan besar dan membuktikan dugaan bahwa banyak sekali kejanggalan pada PPDB SMAN 3 Kotabumi yang terbilang sebagai sekolah favorit tersebut.(Ary)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *