Atlet Airsoft Lampung Boyong Lima Medali di Ajang Tembak Menembak Tingkat Nasional

Sharing is Caring :

BANDAR LAMPUNG – Ajang tembak menembak nasional, Provinsi Lampung berhasil menyabet total lima medali sementara melalui atlet-atletnya. Masing-masing dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII Jawa Barat 2023 yang dipusatkan di Landasan Udara Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (7/7/2023).

 

Dinaungi wadah Asosiasi Airsoft Indonesia, acara dijadwalkan belangsung 2-9 Juli 2023 dihadiri lebih dari 23.000 atlet, dari masing-masing 85 Induk Olahraga Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Inorga KORMI) perwakilan 34 Provinsi se-Indonesia.

 

Mengusung tema “Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses indonesia Bugar 2045” acara dibuka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

 

Ketua Indonesian Airsoft Association (Inassoc) Lampung Yeonard De Haan mengaku, Lampung berhasil menyabet total lima medali. Diantaranya 1 Emas dari kelas pertandingan CQB (Closed Quarter Battle) 4 on 4 Spring U20 dengan peserta Muhammad Aksel Idris,Muhammad Fitrah Wicaksono, Hilal Satria Pudane, Andi Aliffian Jakile dan Naufal Doehta Setyawan bersama official team Akbar Ihza Pratama. 1

 

Emas selanjutnya dari kelas pertandingan CTS (Combat Tactical Shooting) 1 on 1 Single Weapon Rifle Putri atas nama Hafidzah Khairunnisa. Kemudian Yullian De Haan meraih medali perak dan Yunianto meraih medali perunggu yang sekaligus menambah medali untuk Lampung pada kelas pertandingan SA (Sniper Action) DMR Open.

 

Sementara pada kelas pertandingan STC (Sniper Tactical Challenge) Class AEG Open atas nama Yeonard De Haan berhasil merebut medali Perak. Sehingga, Inassoc Lampung berhasil meraih total 5 medali.

 

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama tim yang baik dan pihak-pihak yang mendukung, terutama dari KORMI dan pejabat pemerintah Lampung serta para Anggota Inassoc Lampung” ungkap pria berambut cepak ini.

 

Dia menjabarkan, Pada Fornas Jabar VII 2023 Inassoc Lampung mengirimkan kurang lebih 53 peserta dari beberapa club yakni CALL yang diketuai Rimba Eka Prasetya, KDRT Sapto Yuwono, SLL Mufid Daifullah, dan PASS yang diketuai Riki Septiandi.

 

“Kami berharap dapat terus meningkatkan prestasi, bahkan target kami sampai ke tingkat dunia. Kami pun selalu memberikan sosialisasi dan membuka seluas-luasnya untuk masyarakat Lampung yang ingin mengenal lebih dalam akan olahraga airsoftgun bergabung bersama Inassoc Lampung melalui IG resmi Inassoc Lampung @inassoc.lampung” pungkasnya.(red)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *