Bangun Pilkades Kondusif, Koramil Abung Timur Kodim 0412 Dan Jajaran Polres Abung Timur Gelar Patroli Bersama

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia. com) : Jajaran Koramil Abung Timur Kodim 0412 dan Polres Abung menggelar patroli bersama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang di gelar, Kamis (13-7-23) mendatang.

Dalam kegiatan patroli gabungan yang di pimpin langsung, Kapolsek Abung Timur, IPTU Rendra, SH.MH, ini, mulai di gelar di halaman Mapolsek Abung Timur, Sabtu, (8-7-23) malam, pukul 20.00.

Di sela kegiatan, IPTU Rendra, menyampaikan kegiatan patroli, lebih difokuskan di titik lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas.

Sedangkan, untuk konflik horizontal antar warga yang dimungkinkan terjadi saat Pilkades serentak di gelar, pihaknya akan lebih mengedepankan penyelesaian sengketa secara dialogis.

“Di Kecamatan Abung Timur, ada dua yang ikut di Pilkades serentak. Yakni: Desa Banjar Agung dan Desa Sumber Agung” ujarnya.

Untuk upaya pencegahan gesekan antar pendukung calon kades, pihaknya melakukan silaturrahmi kepada para calon yang ikut di bursa pemilihan.

“Beberapa hari lalu, saya selaku Kapolsek
didampingi Kanit Lropos Aipda, Satria dan Sertu Alamsyah, Pratu, Hari Prayugo, beserta jajaran anggota Koramil Abung Timur, berkunjung ke kediaman para calon Kades, dengan agenda utama mengajak mensukseskan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, tertib dan kondusif” kata dia kembali.

Dia mengimbau, setiap warga desa dapat menjaga kerukunan bersama dan tetap menjalin hubungan silaturrahmi.

“Setiap warga desa mesti menciptakan suasana yang aman dan nyaman karena mereka semua adalah saudara” ajaknya.
(Sdr.Noven)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *