Rio membutuhkan Bantuan Pengobatan Oleh para Darmawan

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (RNSI) – Sekitar satu tahun yang lalu, Rio Saputra (32), seorang penduduk Desa Padangratu, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, menemukan adanya benjolan kecil di anusnya.

 

Setelah menerima diagnosis medis, Rio disarankan untuk menjalani operasi. Keluarga Rio kemudian mengikuti saran dokter dan melakukan operasi pertama di Rumah Sakit Handayani.

 

Namun, dokter kemudian menyarankan Rio untuk berobat lebih lanjut ke RS Abdul Muluk, Bandarlampung, karena ia didiagnosis menderita kanker anus.

 

Karena keterbatasan biaya, Rio tidak melanjutkan pengobatannya hingga sekarang, sehingga kondisi fisiknya semakin memburuk. Penyakitnya telah menyebar ke hampir seluruh bagian panggul Rio.

 

Mendapati situasi tersebut, pada Rabu, 12 Juli 2023, Relawan Ambulance Umat melakukan evakuasi Rio Saputra untuk dibawa ke RS Urip Sumoharjo, Bandarlampung.

 

Proses evakuasi berlangsung dengan dramatis karena kamar tempat Rio tinggal sangat sempit, hanya berukuran sekitar 1,5 × 2 meter. Ruangan tersebut tidak memiliki jendela dan pintu yang tertutup hanya dengan selembar kain.

 

Rio hampir tidak dapat bergerak karena kondisi lukanya yang parah akibat Kanker Anus. Bagian tubuh di sekitar anusnya sudah tergerogoti oleh kanker yang ganas.

 

Menghadapi situasi tersebut, keluarga Rio bersama Relawan Ambulan Umat berupaya mengumpulkan donasi untuk biaya pengobatan Rio.

 

“Walaupun kondisinya sangat parah, setidaknya kita berusaha untuk membantu Rio agar ia tidak hanya terbaring lemah dan tak berdaya,” kata Koordinator Relawan Ambulan Umat, Hasnita Sari.

 

Bagi mereka yang ingin membantu Rio, tambah Hasnita, dapat melakukan donasi melalui rekening:

 

Eti Nilawati, 1140018929839, Bank Mandiri.

 

Hasnita Sari, 015501082118501, Bank BRI.

 

Kontak person:

 

0821 7711 5151 (Hasnita Sari).

 

0822 2511 4409 (Yudi Kisworo). (*/red)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *