Tim Polsek Sumberejo Identifikasi Korban dan TKP Anak Tenggelam

Sharing is Caring :

TANGGAMUS (berita-indonesia. com) :
Hasbi Alfarizi usia 2 tahun tenggelam di kolam ikan milik tetangganya di Dusun Kampung Tengah RT 09 RW 05 Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Jumat, (28-7-23) siang.

Korban ditemukan ibu kandungnya saat melakukan pencarian sebab korban tak kunjung muncul usai bermain sekitar pukul 10.00.

Kapolsek Sumberejo Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf mengatakan korban merupakan putra dari Nasrudin (45) dan Fitri Utami (37) warga Dusun Kampung Tengah RT 09 RW 05 Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

“Atas peristiwa itu, kami telah melakukan pemeriksaan TKP, fisik luar korban dan meminta keterangan pihak medis serta saksi-saksi,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Kapolsek menjelaskan, sebelum ditemukan tenggelam korban bermain bersama teman-temannya dibawah pohon jeruk di depan rumahnya, namun selang berapa waktu korban pergi sendirian ke kolam milik tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya.

Mengetahui anaknya tidak terlihat di depan rumah, sang ibu menanyakan kepada teman bermain anaknya dan anak lainnya memberitahukan bahwa korban pergi kekolam ikan sedirian.

Atas informasi tersebut, kemudian Ibu korban langsung menuju kekolam tersebut dan menemukan karban dalam posisi tengkurap di dalam kolam ikan di pinggir tanggul kolam ikan.

“Ibu korban langsung membawa ke Puskesmas Margoyoso, Sumberejo. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Sambungnya, setelah dinyatakan meninggal, ibu korban membawa mayat korban ke kediamannya untuk dilakukan pemakaman di TPU pekon setempat.

“Tidak diketemukan tanda tanda kekerasan fisik pada tubuh korban, keluarga korban juga menolak untuk di lakukan otopsi sehingga langsung dimakamkan,” ujarnya.

Baca Juga Satresnarkoba Polres Tanggamus Bekuk Tiga Orang Diduga Pengedar Sabu di Kota Agung Timur
Atas musibah tersebut, Kapolsek mengucapkan turut berduka cita dan berharap masyarakat selalu memperhatikan keadaan anak-anaknya ketika bermain di luar rumah.

“Polres Tanggamus, khususnya Polsek Sumberejo turut berduka cita atas musibah tersebut. Agar tidak terulang kejadian serupa, diharapkan orang tua selalu memperhatikan buah hatinya terlebih jika ada tempat-tempat membahayakan bagi anak kecil,” tutupnya. (Rodial)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *