Dua Warga Bawa Keris Diamankan Petugas

Sharing is Caring :

PRINGSEWU (berita-indonesia. com) : Guna mencegah tindak kejahatan jalanan dan balap liar di malam hari, aparat kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Presisi di wilayah hukumnya.

Patroli yang dimulai Sabtu malam (29/7) pukul 22.00 hingga Minggu (30/7) dinihari pukul 01.30 Wib ini dipimpin Kasat Tahti Iptu, Oman Azis.

Dengan jumlah 30 personel gabungan dengan unit satuan dari Sat Samapta, Sat lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba dan unit Provos ini. Mrnggelar patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat menyusuri jalan jalan protokol dan tempat tempat keramaian yang ada diwilayahnya.

Patroli ini juga menyambangi area-area strategis, seperti pemukiman, dan tempat-tempat umum yang sering menjadi sasaran aksi kriminalitas maupun berkumpulnya para pemuda yang meminum minuman keras.

Pimpinan tim Patroli UKL, Iptu Oman Azis mengatakan, digelarnya patroli UKL ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya pada malam akhir pekan atau long week end.

Tujuam patroli, kata Kasat, selain untuk menekan kasus kriminalitas dan kejahatan jalanan yang marak terjadi, seperti Curat dan Curanmor juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar yang kerap terjadi di jalan protokol Pringsewu.

“Patroli ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari,” kata Iptu Oman Azis pada awak media pada Minggu dinihari di Komplek Pendopo Pringsewu.

Diungkapkan Iptu Oman, selain membubarkan kelompok kelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam, dalam giat patroli tersebut berhasil mengamankan dua pria berinisial AAM (15) dan HJA (14) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis keris.

Kedua remaja yang masih berstatus pelajar SMP tersebut diamankan polisi saat keduanya asik nongkrong di sekitar simpang Pemda Pringsewu.

“Kedua warga masyarakat yang membawa Sajam ini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Pringsewu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika kegiatan patroli UKL tersebut rutin dilakukan terutama saat malam akhir pekan.(*)

 

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *