Ketua DPRD DKI Jakarta Dikritik Netizen Usai Bandingkan Brebes Dan Tegal dengan Luar Negeri

Sharing is Caring :

Jakarta, 10 Agustus 2023 – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi perbincangan di media sosial usai pernyataannya yang membandingkan kunjungan ke Brebes-Tegal dengan ke luar negeri.

Pernyataan Edi tersebut disampaikan saat mengusulkan program kunjungan kerja ke luar negeri dalam Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta pada Rabu Malam, 9 Agustus 2023 lalu. Kala itu, ia membandingkan kunjungan kerja di daerah Brebes dan Tegal dengan kunjunngan kerja ke luar negeri.

Dalam rapat paripurna tersebut, Prasetyo mengatakan daripada kunjungan ke daerah lebih baik berangkat ke luar negeri.

“Daripada kunker ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau. Mendingan berangkat kami ke luar negeri,” ungkapnya.

Rupanya hal tersebut membuat netizen tidak terima. Pernyataan Prasetyo tersebut kemudian diunggah akun Twitter @Heraloebss. Akun tersebut pun mengunggah kembali ungkapan kontroversial Ketua DPRD yang juga merupakan kader PDIP itu dan menuliskan cuitan yang pedas.

“Mulut wakil rakyat yang tidak mewakili rakyat. Ketua DPRD DKI Jakarta: Daripada kunker (kunjungan kerja) ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau. Mendingan berangkat kami ke luar negeri,” tulisnya.

Menanggapi hal tersebut, warganet melayangkan kritikan keras kepada Prasetyo. Mereka menilai pernyataan Prasetyo tidak pantas dan merendahkan daerah Brebes dan Tegal.

“Ketua DPRD DKI Jakarta kok begini? Tidak pantas merendahkan daerah lain. Seharusnya dia bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kata salah satu warganet.

“Ini bukan kali pertama Prasetyo mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia juga pernah menghina pedagang kaki lima dan pedagang pasar. Sebaiknya dia lebih berhati-hati dalam berbicara,” kata warganet lainnya.

Hingga saat ini, Prasetyo belum memberikan klarifikasi terkait pernyataannya tersebut.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *