Inkado Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Karateka/Turun Kyu

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia.com) :

Perguruan Indonesia Karate-DO (Inkado) Kabupaten Lampung Utara ( LAMPURA ) melakukan ujian kenaikan sabuk/turun kyu,
Minggu (13-8-23).

Kegiatan itu, diikuti 250 peserta karateka di Gedung Olah Raga (GOR) Sukung kotabumi,

Pelaksanaan ujian ini, dihadiri Ketua Pengurus Inkado Provinsi Lampung, Bambang Joko, Pengurus Forki Lampura, Ketua Inkado Lampura, Imam Hanafi, Sekertaris Kominfo, Luzirwan yg juga sebagai Penasehat pada willys gym.

Lanjut, Ketua PBFI Lampura juga pengurus Inkado Lampura Ilham Willy Julizar, Ketua Pelaksana, Merwan, Kodim 0412, Polres Lampura, peserta karate dan tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana ujian kenaikan sabuk Inkado 2023, Mirwan Aidi, mengatakan Kenaikan Sabuk/turun kyu dikuti sebanyak 250 peserta dari Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Tengah.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat menjadi sarana para peserta untuk meningkatkan prestasi untuk lebih baik lagi kedepan.

“Semoga dengan adanya ujian kenaikan Sabuk/turun Kyu dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta untuk lebih semangat dalam berlatih, ” kata dia.

Pada tanggal 19 – 20 mendatangkan, lanjutnya, atlet lampir, akan mengikuti turnamen Inkado open 2023 kejuaraan nasional di gedung olah raga remaja di Jakarta Utara mendarang.

“Alhamdulillah, kita dari Lampura turun andil akan mengikuti Inkado Open Kejuaran Nasional tahun 2023, mudah mudahan kita bisa membawa nama harum Lampung Utara, umumnya Provinsi Lampung, ” tuturnya kembali.

Sementara, Inkado Lampura, Imam Hanafi, menyampaikan bahwa pada 19- 20 Inkado Lampura bergabung dengan Tim Karareka Provinsi akan mengikuti open tingkat nasional di Jakarta Utara.

“Kita mengirimkan 20 karateka untuk open kejurnas mendatang. Alhamdulillah Lampura paling banyak pesertanya, ” ucap imam.

Menurut dia, banyak sekali prestasi yang sudah diraih Inkado Lampura dengan meraih juara baik tingkat provinsi maupun nasional. Hal itu menunjukkan bahwa Inkado Lampura memiliki semangat kuat untuk membawa nama baik kabupaten Lampung Utara.

“Semoga di Kejurnas mendatang Inkado Lampura bisa kembali meraih prestasi gemilang demi kemajuan Lampura, ” tuturnya kembali.

Saipul Anwar mewakili Ketua Forki Lampura mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Ujian Kenaikan Sabuk/turun Kyu tahun 2023. Tentunya kegiatan menjadi sebuah motivasi kepada para peserta agar bisa semakin semangat dalam meningkat kemampuannya dibidang olah raga karate.

“Terus berlatih dan asah kemampuan dengan sebaik mungkin agar kedepan bisa meraih prestasi yang gemilang tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, ” tegasnya.

Bambang Joko Ketua pengurus Inkado Provinsi Lampung Inkado Lampura menjadi salah satu pendukung kemajuan Inkado Provinasi Lampung dengan prestasi prestasi allet karate nya yang cukup luar biasa.

Kenaikan Sabuk/turun Kyu pada hari ini, cukup luar biasa, dimana peserta kurang lebih 200 peserta dan ada juga yang dari Kabupaten Lampung Utara. “Mudah mudahan Inkado Lampura bisa semakin maju dan berkembang, ” ucapnya.

Dijelaskannya, Sebanyak 92 peserta se-Provinsi yang akan mengikuti Open Kejuaraan Nasional mendatang. Dari Inkado Lampura ada 20 peserta.

“Mohon dukungan dan doanya semoga Inkado Provinsi Lampung bisa meraih juara pada open Kejuaran Nasional, ” Harapnya.

Selain itu juga, Provinsi Lampung menjadi salah satu penyumbang medali untuk Indonesia dan mengibarkan bendera merah putih di juaraan internasional. “Ini merupakan motivasi sehingga kedepan kita bisa terus mempertahankan yang sudah dan dapat menjadi lebih baik, ” cetusnya.

Disisi lainnya, Ketua PBFI Lampura, Ilham Willy Julizar menyampaikan ucapan selamat kepada peserta karate yang mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk/turun Kyu.

“Semoga kedepan bisa terus meningkat prestasi nya lebih baik dan dapat meraih kejuaraan baik tingkat provinsi maupun Nasional, ” Kata dia. (Diskominfo Lu)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *