TNI Kodim 0412 Lampung Utara Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar SD

Sharing is Caring :

Kotabumi, Lampung Utara – Satgas TMMD Ke-117 Tahun 2023, Kodim 0412 Lampung Utara, melakukan kegiatan penyuluhan kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Kotabumi Tengah Barat setempat, Selasa (8/8/2023).

 

Penyuluhan yang diberikan oleh TNI Kodim 0412 Lampung Utara tersebut, berupa motivasi dan dedikasi serta perilaku dalam kesehariannya.

 

Menurut Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Heri Eko Prabowo diwakili Pasiter Kapten Amirul, mengatakan dalam pelaksanan TMMD ke 117 tahun 2023, dilaksanakan di Desa Kotabumi Tengah Barat, Lampung Utara, pihaknya tidak hanya melakukan tugas rutin berupa sasaran fisik, namun non fisik yang salah satunya memberikan penyuluhan kepada pelajar sekolah.

 

“Selain melakukan kegiatan sasaran fisik, satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik yakni salah satunya memberikan penyuluhan ke siswa pelajar sekolah,”ujarnya.

 

Dandim menjelaskan Satgas TMMD juga turut dalam kontribusi untuk memajukan pada dunia pendidikan untuk menumbuh kembangkan jiwa patriot, cinta tanah air, bela negara agar dapat tertanam jiwa disiplin supaya terbentuk karateristik anak bangsa.

 

“Dirinya berharap pemberian materi tersebut dapat di serap oleh anak-anak sejak usia muda dan hal itu adalah merupakan bagian dari kegiatan Satgas TMMD dalam mengedukasikan dan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan terhadap anak-anak di usia dini,”katanya.

 

Kegiatan TMMD, sasaran non fisik bentuk penyuluhan terhadap pelajar sekolah tersebut, lanjutnya, dapat menumbuh kembangkan jiwa patriot, cinta tanah air dan bela negara dapat tertanamkan jiwa disiplin serta terbentuknya karakteristik anak bangsa yang akan menjadi landasan moral bagi generasi lenerus bangsa dalam bingkai NKRI.

 

“Pihaknya berkewajiban untuk memberikan motivasi dan dedikasi serta memberikan pembelajaran singkat untuk lebih mengenal pemahaman bagi anak-anak di sekolah dasar tentang perilaku baik dalam kesehariannya,”terangnya.

 

Baca Juga Banyak Kejangalan Penerimaan Siswa Baru PPDB SMAN di Lampura, Akan Didemo LSM dan Wali Murid

 

Kegiatan ini juga dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab serta dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap yang baik pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat dimana tinggalnya masing-masing.

 

Para pelajar yang mengikuti penyuluhan terlihat antusias dan menyimak materi yang disampaikan oleh TNI Kodim 0412 Lampung Utara. Mereka juga berkesempatan untuk bertanya-tanya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan TNI dan tugas-tugas yang mereka lakukan.

 

Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar. Mereka dapat belajar tentang pentingnya nilai-nilai patriotisme, cinta tanah air, dan bela negara. Mereka juga dapat belajar tentang kedisiplinan dan tanggung jawab.

 

Penyuluhan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. TNI ingin menunjukkan bahwa mereka hadir untuk masyarakat dan ingin membantu masyarakat untuk membangun daerahnya.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *