TANGISAN BAHAGIA IBU FATIMAH PENERIMA BEDAH RTLH TMMD Ke 117

Sharing is Caring :

Lampung utara-Bertahun-tahun hidup seorang diri pasca ditinggal pergi sang suami menjadi ratapan seorang Ibu yang mendiami rumah berukuran 7 x 8 meter berdindingkan gribik, beratapkan genting rapuh, dan berlantaikan tanah. Fatimah warga Rt 01 Dusun Talang Tengah, Desa Bojong Barat, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung ini memiliki tiga orang anak yang juga pergi merantau kepulau seberang.

Jangankan untuk memperbaiki rumah miliknya yang tak laik huni itu, untuk kebutuhan makannya saja Fatimah harus menjadi buruh harian lepas tanam singkong dengan upah Rp 30 ribu rupiah perhari. Hal itu ia lakukan karena tidak ingin merepotkan ke tiga orang anaknya yang juga tengah berjuang di tanah rantau.
Berkat kesabaran dan doa yang ia panjatkan dalam ibadahnya, rumah yang ia tempati puluhan tahun itu menjadi salah satu sasaran program bedah rumah TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura) yang dibuka sejak 12 Juli 2023 .

Fatimah pun tidak menyangka akan hal itu, rumahnya dikunjungi Komandan Kodim 0412, Letkol Inf Hery Eko Prabowo dan berjanji akan memperbaiki rumah Ibu Fatimah dalam tempo tiga puluh hari. Tangisan haru dan ucapan terimakasih selalu terlontar oleh Ibu Fatimah karena ia menganggap harapannya terkabul mendambakan rumah yang tak akan lagi tergenangi oleh tetesan air hujan saat hujan turun.

“Ya Allah….terimaksih Pak…., saya bersyukur Bapak-Bapak TNI peduli dengan saya dan mau memperbaiki rumah saya. Semogga sehat selalu yah.. Bapak-Bapak TNI,”Ujar Fatimah lirih.

Hitungan hari pun dibuktikan oleh satuan tugas TMMD 0412 bersama masyarakat setempat dari proses merubuhkan rumah hingga membangun kembali rumah Ibu Fatimah secara permanen. Dalam hitungan dua puluh sembilan hari rumah tersebut bak disulap menjadi rumah impian Fatimah dan tepat tiga puluh hari bersamaan dengan penutupan kegiatan TMMD ke 117 pada 10 Agustus 2023, Fatimah telah menempati rumah barunya.

Bedah RTLH Hasil karya satgas TMMD 0412 itu pun yang menjadi kebanggan masyarakat setempat, Pemerintah, dan Pangdam II Sriwijaya. Menurut Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi bedah rumah tidak laik huni yang dilakukan satgas TMMD 0412 Lampung Utara benar-benar diluar pemikirannya. Karena apa yang dikerjkan sudah melebihi standar dan hal itu sangat luar biasa.

Hal itu pun yang diutarakan Bupati Lampura, Budi Utomo dimana pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten sangat terbantu dan mengapresiasi atas pelaksanaan TMMD KE 117 karena apa yang telah dilakukan oleh TNI sudah dirasakan oleh masyarakat Bojong Barat.

Komandan Kodim 0412, Letkol Inf Hery Eko Prabowo menjelaskan kegiatan pihaknya dalam hal TMMD ke 117 kegiatan secara luas selain fisik juga pelaksanaan non fisik seperti diantaranya bhakti sosial dan sosialisasi. TMMD ke 117 adalah sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *