Penghijauan Sejak Dini, Polres Lampung Utara Tanam Ribuan Pohon

Sharing is Caring :

Lampung Utara – Polres Lampung Utara melakukan gerakan tanam bibit pohon di wilayah hukum Polres dan Polsek jajaran dalam rangka Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Rabu (23/8/23).

Sebanyak 1.600 jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah pohon Tembesi, Bungur, Afrika, Sengon, Mangga, Akasia, Alpukat, Kelengkeng, Jaling, Bayur dan Kengkol.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, aksi penanaman pohon secara serentak ini sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota Polri untuk memberikan kontribusi terkait menyikapi cuaca ekstrem fenomena El Nino yang sangat panas ini.

“Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar,” kata AKBP Teddy.

Penghijauan sejak dini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Polres Lampung Utara namun di seluruh Indonesia jajaran juga ikut melakukan penghijauan ini.

“Penanaman pohon ini sangat baik dilaksanakan, karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak,” ujarnya.

Kapolres AKBP Teddy juga menghimbau kegiatan tersebut diharapkan menjadi pemicu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan.(*)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *