Kawanan Perampok Di Bekuk Tim Tekab 308 Persisi Ditres Krimum Polda Lampung

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia.com):

Petugas Tekab 308 Persisi Polres Lampung Utara dibackup Tekab 308 Persisi Ditres Krimum Polda Lampung membekuk kawanan pelaku perampok bersenjata api (senpi) dan golok yang tergolong sadis melukai korbannya.

Kawanan itu, di tangkap saat bersembunyi dikediamannha masing-masing, Selasa (5-9-23).

Sebanyak empat orang pelaku tersebut terpaksa dihadiahi timah panas pada bagian kaki masing-masing karena mencoba melakukan perlawanan saat akan di tangkap.

Selain petugas mengamankan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver berikut tiga butir peluru aktif dan dua buah pisau serta kunci liter T berikut alat penutup wajah sebo. Selain itu, barang bukti lainya yakni dua buah tas warna hitam, alat sensor exavator dengan merek catervilar 320 warna kuning dan tiga buah Hp serta dua unit sepeda motor hasil kejahatan milik para korban.

Keempat pelaku yaitu inisial RS alias Rudi (38), warga Desa Sidokayo, Abung Tinggi, Lampung Utara; PS alias Putra (37), warga Lingkungan 3 Bukit Kemuning, Lampung Utara dan MM alias Alex (39) warga Pekon Terang, Air Hitam, Lampung Barat serta inisial IS alias Iwan (39) warga Desa Sidomulyo, Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Hal itu, disampaikan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna didampingi Subdit Jatanras Polda Lampung Kompol Masuri dan Kasat Reskrim Iptu Step Boyoh, dalam konferensi Pers di halaman Kantor Mapolres, Kamis (7/9/2023).

Untuk ke empat orang pelaku spesialis curas ini diketahui adalah mantan residivis dan meraka ditangkap dan terpaksa ditembak karena berupaya melakukan perlawanan terhadap petugas saat akan ditangkap.

“Karena mencoba melakukan upaya perlawanan saat akan ditangkap para residivis ini dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya masing-masing,” ujarnya.

Dalam melakukan aksinya, kawanan pelaku ini, diketahui saat melakukan aksinya kerap melakukan kekerasan terhadap para korbannya melukai dengan mengunakan senjata tajam.

Mereka ditangkap karena melakukan aksi perampokan di salah satu mes pekerja proyek di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara pada Sabtu 2 September 2023 lalu.

Akibat perbuatan para pelaku dua orang pekerja dilukai dengan mengunakan senjata tajam hingga di rawat di Rumah Sakit. Selain itu, barang berharga serta uang tunai jutaan dibawa kabur pelaku.

Selain kejahatan itu, para pelaku juga diketahui melakukan aksi perampokan di rumah salah seorang warga di desa Dwikora, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara pada 3 Agustus 2023 lalu.

Saat melakukan aksinya, kawanan pelaku tersebut sempat menembak mengenai kaca jendela rumah korban dan berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

Aksi perampokan ketiga kalinya para pelaku melakukan aksinya membobol warung milik warga di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu.

“Perbuatan para pelaku telah meresahkan masyarakat dan telah menjadi atensi pimpinan. Alhamdulilah kasus ini dengan cepat dapat terungkap,”katanya.

Dalam catatan kepolisian mereka adalah residivis kasus yang sama dan ada baru beberapa bulan dari salah satu pelaku keluar dari penjara. Untuk tersangka inisial RS alias Rudi, ditangkap pada tahun 2015 lalu dan PS, ditangkap pada tahun 2017 terlibat kasus 363 serta MM alias Alex, ditangkap 2012 yang diketahui pemilik senpi. Seorang tersangka lainya berinisial IS alias Iwan, belum pernah ditahan.

“Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut dan mereka para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tindak pidana pencurian dengan kekerasan,”terangnya.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *