Polsuska Bersama Polri dan Dishub Sosialisasi Keselamatan Serta Keamanan Perjalanan Kereta Api Serta Perlintasan SebidangDi SDN 4 Kotabumi

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia.com) :

Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) wilayah B Drive IV Tanjung Karang bersama Sat Binmas Polres Lampung Utara dan Kasi keselamatan Dishub, gelar Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Perjalanan Kereta Api dan perlintasan sebidang di SDN 4 Kotabumi Udik, Jumat (17-11-23).

Yesi Herwansyah Katon B Polsuska mengatakan, kegiatan yang di gelar sebagai edukasi kepada para murid dan guru terkait dengan larangan bermain di jalur kereta api.

“SDN 4 Kotabumi di pilih dengan pertimbangan lokasinya berdekatan dengan jalur lintasan kereta api dan kegiatan yang di gelar sebagai edukasi guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan kereta api,” kata Yesi.

Dalam edukasi, para siswa diberi pemahaman akan bahaya menaruh benda di rel kereta api. Termasuk larangan melempar batu kepada kereta api.

“Dan yang tak kalah penting juga berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan kereta api”, kata dia.

Yesi, menambahkan sangat penting disampaikan kepada para siswa dan guru. yang sekolahnya dekat dengan perlintasan kereta api bisa lebih berhati-hati. Sementara para gurunya bisa ikut mengawasinya.

Selain memberikan edukasi tim juga membagikan brosur keselamatan dan keamanan Kereta Api dan membagikan 15 paket alat tulis.(*)

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *