Aturan Baru Kemendikbud Ristek, Bagi Calon Mahasiswa Baru 2024, Wajib Tahu, Penting Di Simak!

Sharing is Caring :

JAKARTA (berita-indonesia.com):

Kemendikbud Ristek resmi meluncurkan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024.

Seleksi itu merujuk Permendikbudristek Nomor 62 Tahun 2023 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam mengatakan ada beberapa perubahan dalam sistem SNPMB 2024.

Menurutnya perubahan tersebut akan membawa dampak baik bagi calon-calon mahasiswa dan semua pemangku kepentingan.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Konferensi Pers Peluncuran SNMPB 2024 di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

“Ada beberapa perubahan dalam SNPMB 2024, tetapi prinsip utama kita adalah memberikan layanan yang semakin lama semakin baik bagi calon mahasiswa dan juga membangun sistem yang berkeadilan. Sistem yang fair, sistem yang transparan, sistem yang akuntabel dan sistem yang efisien, efektif bagi semua pihak,” jelasnya, seperti dilansir dari laman resmi Diktiristek.

Adapun seleksi masuk PTN terdiri atas tiga jalur. yakni: Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri.

Pada SNPMB 2024, PTN yang bisa menjadi pilihan meliputi 76 perguruan tinggi negeri (PTN) akademik, 45 PTN vokasi, dan 24 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). di rilis NESIATIMES.COM.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *