Peringatan Hari Juang TNI-AD Ke- 78, Kodim 0412/LU Gelar Karya Bakti

Sharing is Caring :

LAMPUNG UTARA (berita-indonesia.com):

Peringatan Hari Juang TNI-AD ke-78, Kodim 0412/LU gelar karya bakti pembersihan pasar, penanaman pohon dan pembersihan saluran air.

Kegiatan di gelar di seputaran Pasar Tradisional Simpang Propau. Jln. Lintas Sumatera Desa Bandar Kagungan Raya Kec. Abung Selatan Kab. Lampung Utara. Kamis, (14-12-23) sekitar pukul 08.00.

Kegiatan Vicon bersama Pimpinan TNI ini, merupakan bentuk nyata semangat juang TNI-AD bersama Rakyat yang l rela berkorban dalam mempertahankan dan memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dari tangan Penjajah, yang dikenal dengan Perjuangan Ambarawa kala itu, (1945).

“Kegiatan Karya Bakti ini adalah wujud nyata kepedulian anak bangsa TNI-AD (Kodim 0412/LU) bersama pihak terkait, dalam mempersembahkan Semangat Kecintaan terhadap Para Pendahulu Pejuang Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. dengan mengobarkan semangat juang yang tinggi, akan terpatri di sanubari anak bangsa dalam memupuk jiwa Korsa, Patriotisme dan Nasionalisme dalam bingkai Wadah NKRI”.

Dikesempatan itu pula, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Hery Eko Prabowo, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah bersama-sama mengobarkan semangat juang yang tinggi dalam kegiatan karya bakti yang penuh makna.! dedikasi yang terpatri mengajarkan kekompakan dan semangat gotong royong.

Dengan harapan dalam momentum karya bakti Kodim 0412/LU, lokasi pasar tradisional Simpang Propau dan Seputaran dapat Bersih dan Nyaman bagi para Pedagang serta Pengunjung Pasar.

Disamping Itu, dengan pembersihan saluran air baik sungai, parit maupun selokan serta penanaman pohon ditujukan guna menjaga ekosistem alam agar tetap lestari,” ujar Dandim.

Dalam kegiatan yang melibatkan berbagai unsur ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa kepedulian bersama, akan pentingnya kekompakan dan kebersamaan.

” Momentum kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial, ini semoga menggugah kesadaran dan kebersamaan dalam menghidupkan budaya gotong royong. Sekaligus mempererat tali silaturahmi,” tuturnya menambahkan.

Tampak hadir dalam Karya Bakti antara lain, Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, Ka Kimal Lampung, Letkol Mar Herman Sobri, A.md, dan Anggota, Pabung Kodim 0412 Mayor Cpm Aris Setia Hadi, Pgs. Pasi Ter Dim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul Amin, Danramil 412-09/ABS Kapten Inf Sudarmaji, Kapolsek Abung Selatan, AKP Mardianto, Camat Abung Selatan, Sekcam Sapto Purnomo, Kades Bandar Kagungan Raya, Bpk. Zulkarnaen, anggota Polsek, BPBD, FKPPI, Hipakad, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pasar dan masyarakat. red.

Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Author: Berita-indonesia.com

Situs berita online Indonesia yang menyajuikan berita terbru dan terpercaya yang diambil dari berbagai sumber yang berkompeten di bidang jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *